PUCEL

Dear all.

Dari hasil presentasi dan juga wawancara pagi ini (14 September 2019), silahkan buat Business Model dari PKBM Itaco.

Silahkan menjawab dengan cara reply pesan ini, dan upload business model dan jelaskan dengan detail.

Terlampir video rekaman tadi (belum diedit) sementara bisa digunakan untuk melengkapi informasi ..

Materi slide bisa di lihat di : https://www.slideshare.net/Wisnudewobroto/wirausaha-sosial

You need to be a member of Pusat Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Podomoro University to add comments!

Join Pusat Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Podomoro University

Email me when people reply –

Replies

  • - Valeri Violeta

    - Wilson Kusnadi

    - Akira Anders

    - John Andre

    Business Model Canvas dari PKMB Itaco:3555676713?profile=RESIZE_930x

  • Anthony Bryan

    Calvin Runtuwene

    Victor Ganie

    Rafael Suhardjo

     

    Key Partners: - penyedia bahan baku tas (kulit,zipper,dll)

    - penyedia jasa ekspedisi

    -Guru

    -Orang tua murid

    Key Activities: - Kegiatan ajar mengajar

    - Pembelian bahan baku

    - Pembuatan produk

    -Pemasaran produk

    -Penjualan produk

    Key resources: -sekolah

    - tempat menjual tas

    - bahan baku

    -transportasi

    -karyawan

    Value Proposition: - Mendidik anak-anak kurang mampu dengan memberi mereka pendidikan dan skill.

    Customer Relationships: - media sosial

    - telepon

    - Tatap muka

    Channels: - media sosial

    - Penjualan langsung

    - Website

    Customer Segment: - orang yang tertarik dengan tas

    - anak-anak yang kurang mampu tapi ingin mendapatkan pendidikan

    Cost Structure: - Bahan baku tas

    - Gaji karyawan

    - Sewa gedung

    - Beli domain website

    Revenue Streams: - Penjualan tas

    - Donasi

     

  • Anggota :

    1. Kevin Roring

    2. Stephandi Dirgahayu

    3. Tommy

    4. Vanessa Bella

    3555660258?profile=RESIZE_930x

  • Anggota

    Alfi Ham

    Kenzi Wijaya

    Dean kemilau

    Janet Momongan

    3555604704?profile=RESIZE_930x

  • Coach

    Customer Segments: Remaja yang putus sekolah di jenjang pendidikan SMP - SMA, Corporate dan wanita yang menyukai produk handmade dengan usia 26-45 tahun.

    Value Proposition: Membantu anak-anak yang putus sekolah untuk melanjutkan edukasi, belajar berwirausaha, dan mengasah skill mereka. Membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak yang kurang mampu.

    Channels: Channels yang digunakan adalah B2B dan B2C business untuk menjual souvenir dan tas-tas hasil karya anak-anak didik.

    Customer Relationship: Memberi garansi tas selama 1 tahun, dan giveaway. Memberikan informasi lengkap mengenai PKBM Itako kepada orangtua anak-anak didik agar meyakinkan anak-anaknya untuk tetap melanjutkan pendidikan.

    Revenue Stream: Donasi dari orangtua asuh dan profit dari penjualan tas, penjualan barang-barang preloved, dan souvenir perusahaan.

    Key Resources: Tempat proses untuk pembelajaran dan perusahaan, peralatan untuk produksi dan sekolah (mesin jahit, komputer, papan tulis), guru.

    Key Activities: Proses pembelajaran formal dan pengembangan soft skills, dan proses penjualan.

    Key Partners: Orangtua asuh dan Corporate seperti Alfamart dan Bank.

    Cost Structure: Biaya operasional (listrik, mesin jahit, wifi, dll) , gaji karyawan, biaya sewa bangunan.

     

    -Claudy, Elaine, Sherlly, Windy.

  • 3555594699?profile=RESIZE_930x

  • Coach

    3555584565?profile=RESIZE_710x Berikut adalah BMC dari PKBM ITACO oleh: 

    1. Arifin Wijaya (11170010)

    2. Monica Florencia Lim (11170018)

    3. Kirana Binar Rembulan (11170034)

     

  • 3555551628?profile=RESIZE_930x

This reply was deleted.